About

Hi, my name is Erna Yap, face behind The Cinnamon Kitchen.

Hai…saya Erna Yap, wajah dibalik The Cinnamon Kitchen.

IMG_7020

Background view : Lake Toba – North Sumatera, Indonesia

The reason why i like to blog is because i love to create new recipes from food blogger from all around the world. I’m amazed to see raw ingredients can be transformed into a beautiful food like magic by the hands of chefs, raw ingredients turn into pretty desserts, beautiful cakes or classy dishes.

Alasan saya untuk blogging adalah karena saya suka sekali mengkreasikan resep – resep baru dari food blogger di seluruh belahan dunia. Saya sangat takjub melihat bahan-bahan mentah seperti sulap bisa dibuat dan diubah menjadi sebuah makanan yang sangat cantik dan dengan sentuhan tangan-tangan ajaib para koki, bahan dasar yang tadinya mentah kemudian berubah menjadi kue yang sangat cantik, dessert yang sangat elegan ataupun makanan yang sangat mewah.

I’m just electrified by all of that, because of that i can’t sit and just watch but do it by myself. I believe that the result of a recipe that will be given to 100 people will not be the same. I believe the result and the taste will be different from each other. However i will give you my best.

Saya suka takjub dengan semua itu, karenanya saya sangat tidak bisa menahan diri saya untuk tidak membuatnya dengan tangan dan kreasi saya sendiri. Saya percaya satu resep tidak akan sama hasilnya apabila diberikan kepada 100 orang. Saya yakin rasa dan bentuknya akan berbeda dari setiap orang tersebut. Namun saya akan memberikan yang terbaik buat anda.

I hope that all of this recipes that i create also can be an inspiration for all of the mums or teenagers that wanted to expand their hobby in cooking and their difficulty to find recipes in Indonesian. I made this blog in Indonesian because i remembered that one of my friends that love to cook but don’t understand english well, so i hope with this blog they or you guys can be inspired.

Saya berharap semua resep yang saya kreasikan bisa juga menjadi inspirasi bagi Ibu-ibu atau remaja putri yang ingin menyalurkan hobi memasak mereka dan kesulitan dalam mencari resep yang berbahasa Indonesia. Saya menulis blog ini dalam bahasa Indonesia karena mengingat teman saya yang hobi membuat kue tidak mengerti resep dalam bahasa Inggris, sehingga saya berharap dengan blog ini mereka ataupun anda lebih mudah dan termotivasi.

My background is a housewife with three sons. My favorite critical is the third one.

Latar belakang saya adalah seorang ibu rumah tangga dengan tiga orang putra. Kritikus favorit saya adalah putra bungsu saya.

IMG_6848

Samosir Villa Resort

He is a sweet boy and  he has been my favorite critical. Of course kids will be telling the truth about what it tastes about the food that i cooked. Comments that they say are the purest that they won’t lie about how good is it or bad is it.

Dia adalah anak yang sangat perhatian dan menjadi kritikus favorit saya sejak pertama. Karena tentu saja anak-anak sangat jujur dengan sesuatu yang saya masak ataupun kue yang saya buat. Pendapat yang terucap dari mulut mereka adalah yang paling asli dan menentukan itu enak atau tidak.

Second critical is my husband and my other two sons.

Kritikus saya selanjutnya adalah suami dan kedua anak saya yang lain.

IMG_7011

Ajibata Port – Lake Toba 

They have been my inspiration for me to bake delicious beautiful cake and healthy food every day. They are the most important motivator in my life to so that i could give the best.

Merekalah yang menjadi inspirasi saya untuk terus membuat kue yang enak dan makanan yang sehat setiap harinya. Mereka adalah motivator paling penting dalam hidup saya untuk terus memberikan yang terbaik.

LITTLE FACTS ABOUT ME

If some routine works got me stress and headache, kitchen is the best place for me to run away to.

Bila kegiatan rutin membuat saya stress dan mumet, maka dapur adalah pelarian saya yang paling indah.

Creating a new recipe is the best way to distress myself.

Membuat kue dan menkreasikan resep baru adalah cara saya menghilangkan segala penat akibat stress.